Muhammad Fadil, Ketua Umum Terpilih dalam Musyawarah Komisariat VI KAMMI Nusantara USU

[Sabtu-Ahad, 23-24 Desember 2017]
Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Komisariat KAMMI Nusantara Universitas Sumatera Utara menggelar Musyawarah Komisariat (Musykom) ke VI. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang BTBS Masjid Dakwah USU Lantai 3. Musyawarah Komisariat merupakan agenda rutin yang setiap tahun selalu diadakan sebagai sarana evaluasi pengurus, penyampaian Laporan Pertanggung Jawaban, pembahasan Pedoman Kerja Komisariat,  Rencana Strategis, sarana Regenerasi untuk memusyawarahkan pemilihan Ketua Umum yang baru dan lain sebagainya.
Kegiatan ini dimulai pukul. 09.00 WIB dengan pembukaan oleh mc Akhuna Khairul Sabki Siahaan, dilanjutkan dengan Tilawah Qur’an oleh Akhuna Dedi MZ Sikettang, lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars KAMMI yang diakhiri dengan pekikan Takbir “AllahuAkbar” sebagai bentuk semangat dan optimisme perjuangan. Dilanjut dengan Kata Sambutan oleh Ketua Umum KAMMI Nusantara USU periode 2016/2017 Akhuna Toni Arya Dharma. Dalam sambutannya Akh Toni memaparkan Visi kepengurusannya yaitu sebagai “Tempat ternyaman untuk belajar, berkolaborasi dalam pergerakan, terdepan solid dalam berkontribusi”, hal itu yang menjadi fokus selama periode kepengurusannya, sehingga diharapkan banyak mahasiswa/i yang memilih bergabung dengan KAMMI dan nyaman belajar di KAMMI.
Setelah itu dilanjut Kata Sambutan sekaligus pembukaan yang disampaikan Ketua Umum PD KAMMI Medan yang diwakili oleh Abangda Putra Rajanami, S.Pd selaku Ketua Pembinaan Komisariat, beliau menyampaikan melalui Musykom ini diharapkan nantinya banyak mendapat solusi solusi perbaikan dan menjadi jawaban dari kekurangan-kekurangan di periode kepengurusan sebelumnya.
Setelah pembukaan,  Musykom lalu diserahkan kepada SC Komisariat yaitu Akhuna Rizky Saragih selaku Sekretaris Umum Komisariat, sekaligus menjadi Pimpinan Sidang Sementara, mumbuka dan memimpin sidang Pleno I. Melalui Sidang Pleno I terpilihlah Pimpinan Sidang I dan II yaitu Akhuna Khairul Sabki dan Akh Dedi Sikettang untuk memimpin jalannya persidangan. Persidangan berjalan lancar, sampai masuk pemaparan dan pembahasan LPJ periode 2016/2017. Pada periode 2016/2017 KAMMI Nusantara berhasil mengkader 40 orang AB 1 baru, melaksanakan agenda DM 1 dan Pra DM masing masing 2 kali. Komponen Indikator yang tidak tercapai adalah minimnya keaktifan pengurus dan target inventarisasi yang belum terpenuhi.
Persidangan dilanjut pada Ahad, 24 Desember. Pleno IV menghasilkan 9 bakal calon ketua umum, yang akhirnga mengkerucut menjadi dua orang saja. Dua orang calon ketua umum memaparkan Visi Misi dilanjut dengan uji kelayakan oleh peserta sidang hampir selama 2 jam tanya jawab terkait visi misi calon ketua umum.
Setelah Ishoma tanya jawab dilanjutkan, sampai pukul 14.00 WIB melalui Syuro’ SC Komisariat dan SC PD KAMMI Medan memutuskan Akhuna Muhammad Fadil (Peternakan 2015) terpilih menjadi Ketua Umum. Akh Fadil memiliki Visi kedepan yaitu “Menjadikan KAMMI Nusantara sbg Organisasi Pergerakan yg terdepan dalam melahirkan aktivis muslim yang mampu menghimpun semua elemen kebaikan di Kampus USU” dan berfokus pada memaksimalkan potensi-potensi yang dimiliki kader kader KAMMI Nusantara, memperbaiki komunikasi, Akh fadil juga menyampaikan akan memaksimalkan mengkader setiap fakultas zona Nusantara agar merata dan menjaga hubungan emosianal kader, agar kepengurusan selalu solid. Akhir acara, penutupan ditutup dengan Do’a yang dipimpin oleh Ketua Umum terpilih Akhuna Muhammad Fadil.
-Humas Komisariat KAMMI Nusantara USU